Obat Jerawat Alami Paling Ampuh

Indosehatnews.comObat menghilangkan bekas jerawat yang direferensikan ahli kecantikan adalah krim topical yang mengandung glycolic acid yang berfungsi sebagai peremajaan kulit. Obat Bekas Jerawat Paling Ampuh bisa Anda temukan pada krim penghilang bekas jerawat dengan kandungan seperti AHA, dan vitacid.

Tahukah Anda bahwa obat jerawat alami ampuh bisa temukan dari tumbuhan yang mungkin selama ini sudah sangat akrab dengan kita? Jika kita menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat dari dokter, terkadang terjadi iritasi pada kulit karena kulit tidak kuat terhadap suatu bahan yang terkandung didalamnya. Aneka obat jerawat bisa kita temukan, dari sabun cuci muka, salep hingga, masker. Jika kulit Anda termasuk kulit yang sensitif, maka sebaiknya dalam penggunaan obat tidak melakukannya setiap hari. Sebagai proses awal, pengobatan bisa Anda lakukan tiga hari sekali.

Cara menghilangkan jerawat dengan obat jerawat alami bisa Anda dapatkan dari berbagai macam buah dan sayuran, dan bahkan Anda mungkin bisa mendapatkannya dari berbagai macam bumbu dapur. Namun dalam penggunaannya, kita membutuhkan ketelatenan karena kita harus melakukannya secara rutin. Namun jika Anda tidak ingin repot, maka Anda bisa mendapatkan obat jerawat tradisional yang ampuh yang sudah dikapsulkan. Adanya obat-obat jerawat tradisional yang telah dikapsulkan ini tentu saja membuat kita akan semakin mudah dalam mengkonsumsinya. Itu semua adalah untuk Mengatasi Jerawat dengan Mudah. Namun, ada beberapa obat tradisional yang dalam penggunaannya harus ditempelkan.

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh, Antara Lain sebagai berikut :

  1. Putih telur, Untuk menggunakan putih telur, maka Anda harus membersihkan, muka terlebih dahulu. Sebelumnya, campurkan putih telur dengan sedikit madu. Lalu gunakanlah untuk masker pada wajah Anda. Setelah mengeras, bersihkanlah dengan air hangat dan untuk sementara waktu sebaiknya Anda menghentikan pemakaian make-up.
  2. Tomat, Obat jerawat tradisional yang ampuh ini mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh dan kulit, karenanya Anda bisa mengkonsumsi setiap hari, selain untuk dikonsumsi, tomat juga bisa digunakan untuk masker. Lumatkanlah tomat, kemudian oleskanlah ke seluruh wajah. Jika sudah mengering, segera bersihkan dengan air hangat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini sangat efektif sehingga Anda harus mencobanya.
  3. Belimbing wuluh, Belimbing wuluh selain bisa bermanfaat sebagai campuran dalam masakan juga bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat. Caranya sangat mudah, blenderlah 4-6 belimbing wuluh, lalu gunakanlah untuk masker muka. Atau juga ini dirasa ribet, Anda boleh menempelkannya begitu saja pada kulit yang berjerawat. Pakailah selama tiga hari berturut-turut setiap pagi dan sore, maka obat jerawat tradisional yang ampuh ini akan menghilangkan jerawat Anda.
  4. Lidah buaya, Lidah buaya, mempunyai banyak kegunaan. Selain bisa dibuat nata, lidah buaya juga bermanfaat untuk perawatan rambut dan menghilangkan jerawat membandel. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menumbuknya hingga lembut, lalu membuatnya menjadi masker, tentu saja setelah Anda membersihkan wajah. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Obat jerawat alami ampuh ini bisa Anda pakai setiap dua hari sekali.
  5. Bawang putih, Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Bahkan jika Anda memiliki bisul atau bintitan, bisa juga diobati menggunakan bawang putih. Cara menggunakan obat jerawat alami ampuh dari tumbuhan satu ini sangat mudah, yaitu setelah wajah Anda dibersihkan, oleskan bagian berjerawat dengan getah bawang agar wajah alami putih berseri. Caranya belahlah bawang putih menjadi dua, lalu gosok-gosokkan pada bagian yang berjerawat.

Selain obat yang cara menggunakannya dari luar, sebaiknya Anda juga menyembuhkannya dari dalam. Obat jerawat alami ampuh yang bisa digunakan dari dalam yaitu tumbuhan yang mengandung vitamin A, C, dan E.

  1. Tumbuhan yang mengandung vitamin A, Obat jerawat alami ampuh dari tumbuhan yang mengandung vitamin A antara lain wortel, bayam, tomat dan lainnya. Selain dibuat untuk sayuran, Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus.
  2. Tumbuhan dengan kandungan vitamin E tinggi, Dengan mengkonsumsi berbagai macam tumbuhan yang mengandung vitamin E, maka kulit Anda akan terjaga dari dalam.

Setelah Anda merawat kulit dari luar, dengan cara pembersihan, pemaskeran atau pengolesan, kemudian menjaganya dari dalam dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, maka lambat laun obat jerawat alami ampuh ini bisa membuat wajah Anda menjadi lebih mulus. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

Jika Anda tidak memiliki bahannya, maka Anda bisa membelinya di pasar, supermarket atau warung-warung yang menjual sayuran. Selain bahan diatas, Anda juga harus menjaga pola makan dan memperbanyak minum air putih agar lemak dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik. Beberapa bahan obat jerawat tradisional yang ampuh ini tidak sulit Anda temukan bukan? Jadi Anda bisa memulainya sekarang.

Sedangkan dengan cara modern, Cream penghilang bekas jerawat atau Obat Flek hitam di wajah paling ampuh bisa Anda temukan di apotik yang menjual berbagai macam obat. Anda bisa membelinya dengan atau tanpa resep dari dokter. Namun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda membeli cream ini adalah, Anda harus memeriksa tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu. Lalu, pastikan tidak mengandung obat kimia berbahaya seperti merkuri, triclosan, propylene glycol, petrolium dan phythalates.

Apabila dalam obat bekas jerawat paling ampuh yang Anda beli terdapat bahan-bahan tersebut, sebaiknya Anda mengurungkan niat Anda untuk membelinya. Karena bahaya dari cara memutihkan kulit secara cepat ini justru akan membahayakan kulit Anda. Kemudian, Anda juga harus cek apakah produk tersebut mendapatkan ijin dari badan POM atau tidak. Beberapa kandungan yang baik untuk cream penghilang bekas jerawat paling ampuh yang bisa Anda pilih antara lain sebagai berikut:

1. Vitacid 0.025, 0.05 atau 0.1

Obat bekas jerawat ini merupakan obat yang mujarab, angka-angka yang tertera pada kemasan merupakan tingkatan kandungan yang harus diperhatikan. Jika Anda baru pertama kali menggunakannya, sebaiknya Anda menggunakan dengan kandungan yang paling rendah terlebih dahulu, yaitu 0.025.Dan, gunakanlah secara tipis-tipis untuk menghindari terjadinya imunitas pada kulit. Yang harus diperhatikan dalam penggunaan vitacid, Obat jerawat ini adalah bahwa krim tersebut hanya digunakan pada malam hari.

2. Alfa-Hydroxy Acid (AHA)

Jika Anda ingin membeli cream penghilang bekas jerawat paling ampuh, maka pilihlah yang mengandung Alfa-Hydroxy Acid atau yang sering kita dengar dengan sebutan AHA ini. AHA dalam kulit kita mampu menghapus sel-sel kulit mati dan yang mengganti sel yang telah rusak, mampu menghilangkan bintik-bintik hitam dan menyamarkan kerutan pada wajah. Selain itu AHA, Obat bekas jerawat paling ampuh ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Ketika AHA dioleskan pada kulit, maka krim ini akan langsung menembus kulit dan langsung bekerja memperbaiki jaringan secara efektif.

Selain beberapa kandungan baik diatas, Anda juga bisa melihat kandungan lain yang juga mampu membersihkan bekas jerawat di wajah Anda. Obat bekas jerawat paling ampuh yang lain adalah susu pembersih atau anda bisa mencoba Obat jerawat tradisional yang ampuh lainnya, Anda juga bisa konsultasi ke dokter jika bekas jerawat tidak hilang.

Jerawat selalu menjadi pembicaraan yang tidak aka nada habisnya. Karena setiap orang pasti pernah mengalami jerawat dari tingkatan ringan sampai yang mengalami jerawat batu. Terkadang jerawat yang membaik akan meninggalkan bekas jerawat yang menghitam, hal ini tentu akan membuat rasa kepercayaan diri menghilang. Jerawat hilang namun bekas jerawat datang menyerang. Memutihkan Kulit secara alami kini ada obat menghilangkan bekas jerawat.

Obat ini berasal dari referensi dokter kecantikan yang telah berpengalaman dalam menangani kasus jerawat dari berbagai tingkatan. Obat tersebut adalah krim topical. Krim ini mengandung tretinoin yang berfungsi sebagai penghilang ukuran jerawat dan nyeri yang diakibatkannya. Namun ada juga jenis krim topical yang tidak memerlukan resep dokter, namun hanya mengandung zat glycolic acid yang hanya berfungsi untuk menyamarkan luka yang diakibatkan oleh bekas jerawat.

Berikut Pengobatan Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Krim Topical yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

  1. Langkah pertama adalah dengan menghapus luka bekas jerawat dengan bleaching cream. Bleaching cream ini adalah obat menghilangkan bekas jerawat yang mengandung hydroquinone. Jika hendak menggunakan obat ini dengan membeli sendiri ke apotek carilah dengan kandungan 2 %, jika ke dokter kulit maka akan diberi dengan kandungan 4%.
  2. Kemudian mengoleskan kulit yang berjerawat dengan salep yang mengandung kandungan vitamin E. Vitamin E memang dikenal memiliki khasiat yang bagus bagi kulit.
  3. Lakukan metode chemical peels. Gunakanlah obat menghilangkan bekas jerawat yang mengandung glycolic acid sebagai chemical peels yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Gunakan yang memiliki kandungan sekitar 20 % atau dibawahnya bagi pemula yang baru menggunakan glycolic acid.

Yang perlu diingat adalah bahwa tips menghilangkan bekas jerawat harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit. Hal ini dilakukan agar mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap tentang pengobatan bekas jerawat dengan baik dan benar. Obat menghilangkan bekas jerawat tidak bekerja secara instan, obat ini membutuhkan proses untuk bekerja hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi butuh kesabaran dan ketelatenan dalam merawat kulit yang memiliki bekas jerawat.

Pencegahan Timbulnya Jerawat

Jerawat merupakan sebuah peradangan karena kulit kotor yang menyebabkan terjadi infeksi. Jerawat biasanya muncul pada beberapa orang yang malas untuk membersihkan kulit wajahnya, atau pada orang yang tidak menjaga pola makannya. Sebaiknya kita mengetahui cara mencegah jerawat sebelum jerawat menyerang. Terkadang jerawat tidak hanya tumbuh di muka saja. Beberapa orang bahkan mengalami pertumbuhan jerawat pada kulit punggung atau kulit kepala. Pada saat tertentu, jerawat akan terasa sangat gatal, namun begitu digaruk, jerawat akan sangat sakit. Namun demikian, ada juga jerawat yang tidak terasa sakit. Jerawat ini biasa disebut jerawat batu.

Jerawat biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti:

  • Pola makan yang tidak terperhatikan
  • Produksi kelenjar yang berlebihan
  • Saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit tersumbat
  • Adanya bakteri penyebab iritasi

Cara mencegah jerawat secara alami bahkan bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Terkadang dengan membeli sabun ini itu, kulit Anda bisa mengalami iritasi, dan dari situ bisa muncul beberapa masalah yang lain. Beberapa cara mencegah jerawat tersebut antara lain:

  1. Menjaga pola makan, Makanan yang banyak mengandung minyak bisa mempengaruhi produksi minyak berlebih pada wajah Anda. Jadi sebaiknya, kurangilah makan-makanan yang diolah dengan menggunakan banyak minyak seperti digoreng, atau makanan yang mengandung banyak lemak.
  1. Konsumsi Makanan segar, Cara mencegah jerawat dengan mengkonsumsi makanan segar seperti buah dan sayur, sangat disarankan. Karena kandungan buah dan sayur dapat membantu perbaikan kulit secara alami dan merawat kulit Anda dari dalam.
  1. Bersihkan muka secara rutin, Biasakan untuk membersihkan kulit, muka ketika akan tidur atau setelah memakai make up. Anda bisa membersihkannya dengan sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulit, atau dengan milk cleanser. Ini juga bisa menjadi salah satu cara mencegah datangnya jerawat kembali di wajah Anda.

Nah, demikian tadi beberapa cara mencegah jerawat secara alami agar jerawat tidak mengganggu wajah Anda. Sederhana saja, cukup dengan menjaga kebersihan dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta air putih maka jerawat tidak akan mengganggu penampilan Anda. Semoga bermanfaat.