Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

IndosehatNews.COM – Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat tidak harus dengan perawatan salon yang tentunya mahal. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara-cara alami yang sehat.

Rambut merupakan mahkota bagi wanta, begitu ungkapan yang sering kita dengar. Namun tampaknya, ada sedikit pergeseran bahwa rambut adalah mahkota manusia. Tidak hanya wanita yang peduli pada rambut namun pria juga begitu, baik wanita maupun pria akan langsung bereaksi jika mengetahui rambutnya rontok. Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, Anda perlu mengetahui cara merawat rambut rontok. Jangan pernah membiarkan masalah rambut rontok karena akan berujung pada kebotakan. Cara mengatasi atau merawatnya tidaklah sulit. Untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik, Anda tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan uang banyak. Cukup dengan perawatan alami dan bisa dikerjakan di rumah. Cara merawat rambut rontok secara alami lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang justru dapat merusak rambut.

Cara merawat rambut rontok yang pertama adalah dengan memijak kepala menggunakan hot oil. Hot oil ini akan menutrisi kulit kepala sehingga mencegah kerontokan rambut dan mampu menumbuhkan rambut. Namun dalam memijat rambut jangan terlalu keras. Pijat perlahan saja, jangan gunakan kuku untuk memijat karena akan menimbulkan luka pada kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara perlahan dan diamkan selama satu jam. Lalu bersihkan rambut dengan berkeramas. Mudah bukan?

Anda bisa menggunakan ekstra kelapa untuk cara mengatasi rambut rontok dan kering. Ekstra kelapa ini berupa minyak kelapa dan santan. Ekstra kelapa ini akan membuat rambut Anda lebih kuat dan menjadi lebih lembab. Cara merawat rambut rontok selanjutnya ialah menggunakan gel lidah buaya. Anda cukup mengambil lidah buaya, potong dan oleskan lendirnya pada helaian rambut. Diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan berkeramas. Jika Anda ingin praktis, pakailah sampo lidah buaya. Tanaman lidah buaya berkhasiat menguatkan rambut sehingga terhindar dari rontok. Lakukan setiap kali Anda keramas, pasti hasilnya optimal.

Kebiasaan Anda berkeramas juga merupakan salah satu cara merawat rambut rontok. Agar mendapatkan rambut kuat dan sehat, jangan keramas menggunakan air hangat. Keramaslah menggunakan air dingin. Selesai keramas, biarkan rambut kering secara alami, usahakan jangan menggunakan hair dryer. Boleh saja menggunakan hair dryer, tapi setelah rambut agak kering, jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer dalam keadaan rambut basah sempurna. Penggunaan panas berlebihan pada hair dryer akan merusak daya tahan dan kekuatan rambut.

Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun juga efektif. Minyak zaitun sudah terpercaya sejak dahulu untuk mengatasi masalah rambut rontok. Penggunaan minyak rambut seminggu sekali akan membuat rambut Anda lebih kuat, tidak rapi, indah, sehat dan berkilau. Cara merawat rambut rontok berikutnya adalah menggunakan produk susu. Susu mengandung kalsium, protein, dan Vitamin D. Protein inilah yang berguna untuk kesehatan rambut. Sebagian besar protein terdapat dalam rambut. Semakin banyak protein yang Anda konsumsi, maka semakin baik untuk kesehatan rambut Anda. Ada baiknya juga Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti keju, yogurt, tahu, telur, dan susu kedelai.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Anda juga bisa menggunakan daun seledri untuk mengatasi rambut rontok. Rambut rontok dan mudah patah bisa Anda selesaikan dengan daun seledri ini. Caranya pun mudah. Pertama, Anda keramas seperti biasa. Kurangi air dalam rambut dengan cara menepuk-nepuk rambut. Kemudian olesi rambut pada bagian kulit dengan daun seledri yang sudah di blender. Pijat perlahan selama 3-5 menit. Bungkus degan handuk selama 30-660 menit, kemudian bilas sampai bersih. Cukup jelas bukan penjelasan mengenai cara merawat rambut rontok? Bagi Anda yang bermasalah dengan rambut rontok, jangan ditunda lagi.