Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

IndosehatNews – Cara menghilangkan bulu ketiak terdapat 2 cara yakni menggunakan bahan alami dan alat teknologi. Jika menggunakan alat berteknologi lebih mahal namun menggunakan bahan alam terjangkau.

Semua orang pasti sudah tahu apa itu bulu ketiak. Bulu ketiak merupakan bulu halus yang tumbuh di bawah ketiak, dimana bulu ini biasanya berwarna hitam dan panjang. Laki-laki selalu bangga dengan bulu ketiak yang lebat karena menurut mereka, itu merupakan salah satu tanda kejantanannya. Namun bagi wanita tidak demikian, wanita selalu ingin menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai cara. Terkadang cara menghilangkan bulu ketiak yang dilakukan adalah menggunakan pinset. Padahal hal tersebut sangat berbahaya.

Bagi wanita Bulu ketiak yang lebat akan menjadi masalah yang sangat besar karena biasanya akan menimbulkan burket. Sehingga bulu ketiak menjadi masalah besar bagi wanita saat bulu tersebut tumbuh lebat dan panjang serta tidak terawat dan mengakibatkan timbulnya bau tidak sedap. Dengan begitu, para wanita akan melakukan berbagai cara menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai cara. Apalagi jika hal tersebut terjadi saat berada di khalayak ramai, pastinya membuat rasa percaya diri semakin berkurang dan mengganggu penampilan.

Penyebab Bulu Ketiak Tumbuh

Pada umumnya cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen sangat mudah, bisa menggunakan bahan alam maupun jasa kecantikan. Namun biasanya bulu ketiak mulai tumbuh saat seseorang sedang memasuki masa pubertas dan masa berakhirnya usia remaja yakni umur 18 sampai 20 tahun. Sebenarnya mempunyai bulu ketiak merupakan hal yang wajar, akan tetapi banyak anak remaja tidak suka mempunyai bulu ketiak karena bisa menyebabkan bau ketek atau disebut burket. Sehingga para remaja yang sebagian besar adalah wanita akan melakukan cara menghilangkan bulu ketiak tersebut dengan berbagai cara yakni mulai dari pergi ke salon kecantikan dan mencoba bahan alami atau tanaman tradisional.

Penyebab bulu ketiak tumbuh juga bisa diakibatkan oleh faktor pubertas atau juga disebabkan karena hormon seseorang serta faktor seksual. Rata-rata apabila bulu ketiaknya lebat maka seksualnya juga tinggi, namun itu hanyalah rata-rata.

Dalam era modern berbasis teknologi ini, banyak cara menghilangkan bulu ketiak tersebut. Salah satu caranya adalah menggunakan bahan-bahan secara alami. Dengan metode menggunakan bahan alami, tentunya tidak akan mengeluarkan modal terlalu mahal. Apalagi menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami relatif mudah, mulai dari mencari sampai tahap pemrosesan menjadi obat untuk menghilangkan bulu ketiak. Dengan demikian,l ketiak Anda akan aman tanpa efek samping yang ditimbulkan.

Menghilangkan Bulu Ketiak

Bahan Alam Menghilangkan Bulu Ketiak

Nah, kesempatan kali ini saya akan menjabarkan cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang menggunakan bahan alam sehingga dapat digunakan untuk mengobati bulu ketiak secara permanen. Bahan ini dapat ditemukan di warung atau di sekitar kebun Anda. Berikut adalah ulasannya untuk Anda:

1. Kunyit

Kunyit selain digunakan untuk membuat jamu, kunyit juga berperan alami yang digunakan untuk mencegah pertumbuhan rambut sehingga cocok sekali dijadikan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya sangat sederhana, yaitu kunyit yang sudah dihaluskan lalu direndam ke dalam air hingga berbentuk seperti pasta dan tambahkan susu secukupnya serta tepung terigu. Jika sudah berbentuk krim, krim tersebut digosokkan pada bagian bulu ketiak secara berlawanan arah. Biarkan krim tersebut kering dan bilas dengan air bersih, untuk hasil maksimal lakukan tahapan tersebut secara teratur.

2. Bengkoang

Cara menghilangkan bulu ketiak yang kedua yaitu menggunakan bengkoang. Bengkoang memiliki kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bulu ketiak serta dapat memutihkan ketiak. Cara penggunanya sama seperti kunyit, bengkoang dihaluskan hingga berbentuk seperti krim lalu dioleskan secara berlawanan arah dan tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Bengkoang juga berfungsi untuk Memutihkan Kulit Wajah

3. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mencegah pertumbuhan rambut ketiak dan mematahkan folikel rambut ketiak. Proses penggunaan pepaya untuk menghilangkan bulu ketiak yaitu pepaya yang sudah dihaluskan dioleskan pada bagian ketiak secara rutin. Namun apabila Anda menginginkan hasil yang maksimal dapat juga menambahkan kunyit bubuk, lidah buaya atau lavender. Campurkan semua bahan hingga menjadi krim dan oleskan secara rutin minimal 3 kali seminggu.

Itulah 3 bahan alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Hasilnya biasanya akan terlihat sekitar 1 sampai 3 bulan. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan bahan alami, harus selalu melakukannya secara teratur.

Selain itu, cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional yaitu dapat menggunakan bahan secara alami, Anda juga dapat menggunakan pengobatan ke salon kecantikan. Namun perlu diketahui, harganya mungkin relatif mahal meskipun hasilnya juga sempurna. Dan cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini, Anda tidak hanya satu kali saja berkunjung namun bisa beberapa kali dalam satu bulan. Biasanya jika menggunakan jasa salon, pihak salon akan memberikan sebuah krim atau melakukan laser dan elektronis. Dengan menggunakan cara seperti itu dijamin bulu ketiak Anda akan hilang dan tidak muncul kembali.

Bagi Anda yang tidak ingin memiliki bulu ketiak yang dapat tumbuh kembali dalam waktu panjang. Maka dari itu, cara menghilangkan bulu ketiak setelah dicukur harus menambahkan atau menggunakan krim khusus yang digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Akan tetapi, bila menginginkan kualitas yang sangat bagus tentu harus membeli merk yang sudah terkenal serta harganya relatif mahal. Harga yang relatif mahal tersebut memang ampuh menghilangkan bulu ketiak, akan tetapi efek sampingnya yakni kulit ketiak menjadi tipis dan mudah iritasi.

Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Bahan Alami

Namun bagi Anda yang tidak suka menggunakan krim, Anda bisa juga melakukan teknik laser dan elektronis. Cara kerja laser memang saat ampuh yaitu berfungsi mematikan sel-sel penumbuh rambut ketiak. Namun laser akan menghentikan pertumbuhan bulu ketiak secara permanen sehingga apabila memilih cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan laser maka bulu ketiak tidak akan tumbuh kembali. Hal ini karena sel-sel yang berfungsi untuk menumbuhkan bulu ketiak sudah dimatikan.

Selain menggunakan laser, ada juga cara menghilangkan bulu ketiak selamanya yakni menggunakan treatment ZAP. Treatment ZAP memang menggunakan metode penyinaran namun bukan berarti menggunakan laser. Jika menggunakan laser dapat menimbulkan penipisan kulit dan bisa iritasi. Namun menggunakan treatment ZAP tidak akan menimbulkan hal seperti itu, akan tetapi sama-sama mematikan sel kulit penumbuh bulu ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan teknologi treatment ZAP lebih aman karena cahaya yang dipancarkan tidak akan meresap ke lapisan kulit namun hanya diserap oleh bulu dan akar sehingga tidak akan menimbulkan rasa nyeri di kulit. Jika Anda menggunakan langkah ini, maka Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya karena ditangani langsung oleh dokter kecantikan yang menggunakan sebuah teknologi bersertifikasi internasional.

Sekali lagi penyebab bulu ketiak tumbuh yaitu karena faktor hormon seseorang. Jika hormonnya berkembang, maka bulu ketiaknya akan tumbuh dengan lebat namun apabila tidak kurang berkembang bisa saja orang tersebut tidak memiliki bulu ketiak. Selain itu juga karena seseorang tersebut sedang memasuki usia puber yaitu sekitar umur 18 sampai 20 tahun sehingga remaja yang tidak suka dengan pertumbuhan bulu ketiak maka akan melakukan segala cara menghilangkan bulu ketiak tersebut. Namun perlu di ketahui, jika Anda sering melakukan pencukuran bulu rambut ketiak, maka bulu rambut ketiak akan tumbuh semakin lebat. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik jangan melakukannya dan menggunakan bahan yang alami untuk menghilangkannya.

Baca Juga : Cara mengecilkan pori pori wajah

Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan akan menggunakan cara yang mana? Cara alami maupun menggunakan teknologi modern sama saja bisa menghilangkan bulu ketiak. Namun saya menyarankan lebih menggunakan bahan alami. Demikian paparan cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan teknologi maupun alami.