Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan

IndosehatNews – Cara menghilangkan bulu kemaluan dapat dengan mencukur, menggunting, laser, waxing atau menggunakan bahan-bahan alami seperti papaya, lemon, kunyit, dan lain-lain.

Bulu tumbuh dimana saja, tak terkecuali pada kemaluan pria dan wanita. Bulu kemaluan pada setiap orang berbeda-beda tingkat ketebalannya. Bulu kemaluan yang berlebihan bisa menimbulkan masalah, oleh sebab itu kita membutuhkan Cara menghilangkan bulu kemaluan. Sebenarnya keberadaan bulu kemaluan mempunyai manfaat, yaitu untuk menyaring kotoran yang masuk, sama halnya fungsi bulu pada hidung namun jika berlebihan pun tidak baik. Bulu kemaluan yang terlalu lebat akan menyebabkan infeksi karena bagian miss V terlalu lembab serta menyebabkan keputihan yang membahayakan pada wanita. Oleh sebab itu, bagian miss V harus terjaga kebersihan dan kenyamanannya, salah satunya adalah dengan membersihkan bulu pada kemaluan.

Cara menghilangkan bulu kemaluan pria sama saja dengan wanita. Hanya saja, cara menghilangkan bulu kemaluan pada wanita lebih sensitive karena menyangkut bagian miss V yang sangat sensitive dimana kita tahu bahwa wanita mengalami menstruasi setiap bulannya. Perlu diketahui bahwa menghilangkan bulu pada kemaluan merupakan sunah nabi dimana dalam ajaran Islam, dimana kita boleh menghilangkannya setiap 40 hari sekali. Jika tidak pernah dicukur hal ini justru akan menyebabkan masalah. Jadi, sah-sah saja membersihkan bulu pada kemaluan. Namun ingat, Anda tidak bisa menghilangkan bulu pada kemaluan setiap saat atau setiap hari karena akan menyebabkan iritasi pada kemaluan, sebab bagian tersebut juga tidak baik kerap terkena benda seperti pisau cukur.

Menghilangkan Bulu Kemaluan

Tips Mencukur Bulu Kemaluan

Sehubungan dengan cara menghilangkan bulu kemaluan karena dalam agama disunnahkan oleh Nabi, berikut ini kami sajikan tips mencukur bulu kemaluan yang aman bagi daerah sesnsitif wanita.

1. Menggunakan pisau cukur

Menghilangkan bulu pada kemaluan sebenarnya sama dengan cara menghilangkan bulu ketiak atau bulu pada umumnya. Pisau cukur merupakan alat termudah yang bisa digunakan. Namun untuk membersihkan bagian yang sulit jangan langsung menggunakan pisau cukur. Gunakan sesuatu yang lembut agar kulit tidak mengalami iritasi karena goresan pisau cukur. Sebelumnya, Anda gunakan kondisioner untuk rambut pada bagian kemaluan. Setelah itu barulah dicukur biasa dengan pisau cukur. Kondisioner ini juga membuat kulit terasa lebih lembut. Anda juga biasa mengganti kondisioner dengan sabun yang dibasahi dengan air.

2. Menggunting

Menghilangkan bulu kemaluan dengan mengguntingnya memang biasa. Bagi mereka yang tidak suka menghabiskan bulu kemaluan lebih memilih cara ini. Anda hanya perlu mengurangi kelebatan bulu kemaluan agar tidak terasa kotor pada bagian Miss V. Namun perlu diingat, jangan mengguntingnya terlalu pendek karena dikhawatirkan gunting yang Anda gunakan bisa melukai bagian penting yang satu ini. Oleh sebab itu, dibutuhkan kehati-hatian dari Anda. Cara ini memang paling murah namun penuh resiko. Sebenarnya tergantung pada Anda sendiri.

3. Waxing

Cara menghilangkan bulu kemaluan dengan waxing terbilang menyakitkan karena bulu akan dicabut paksa sehingga mau tidak mau Anda harus menahan rasa sakit. Tidak jarang, banyak wanita mengalami ruam setelah melakukan waxing. Untuk melakukan hal ini sebaiknya jangan dilakukan seorang diri. Lakukan di salon sehingga Anda mendapat bantuan dari ahlinya serta mendapatkan produk waxing berkualitas yang aman. Bukankah perawatan di tempat yang jelas jauh lebih aman? Meski begitu tentunya membutuhkan dana atau biaya lebih. Berbeda dengan waxing sendiri, cara yang satu ini memang agak ekstrim namun semua kembali pada Anda.

4. Laser

Cara menghilangkan bulu kemaluan menggunakan laser memang paling praktis. Namun Anda harus menyediakan uang yang banyak karena cara cukur bulu kemaluan yang satu ini hanya bisa dilakukan pada klinik kecantikan tertentu dengan tenaga ahli terpercaya. Oleh sebab itu, pantas saja harganya mahal. Selain itu, Anda juga tidak boleh memilih sembarang klinik kecantikan. Tidak semua klinik kecantikan menyediakan layanan ini. Teknik ini membutuhkan teknologi tinggi sehingga hanya klinik kecantikan terpercaya, berkualitas dan modern yang bisa melakukannya. Sekali lagi, hati-hati ya! Jangan mudah tertipu dengan tawaran pelayanan klinik kecantikan murah yang justru ternyata malpraktik. Cara ini tidak hanya berguna merontokkan bulu namun juga mencegah tumbuhnya bulu karena mematikan pertumbuhan dari akarnya.

5. Perontok bulu

Cara menghilangkan bulu kemaluan selanjutnya adalah menggunakan perontok bulu. Terdapat dua jenis perontok bulu yaitu dalam bentuk cream dan cairan. Cara ini banyak dipilih karena praktis, aman serta murah. Menghilangkan bulu kemaluan dengan cream perontok sangatlah mudah, yaitu pertama oleskan cream pada sekitar area kemaluan yang dipenuhi bulu kemudian bersihkan dengan spatula yang mengangkat seluruh bulu. Jika dengan cairan perontok bulu lebih mudah lagi, cukup dengan mengoleskan cairan pada seluruh bagian yang ditumbuhi bulu lalu tunggu beberapa saat dan usap dengan handuk dingin. Cara yang mudah bukan? Maka tidak heran banyak orang memilih jalan yang ini.

Bahan dan Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Secara Alami

Cara menghilangkan bulu kemaluan yang telah dijelaskan di atas dijamin efektif. Bulu kemaluan Anda akan hilang, tapi bagi Anda yang belum puas dengan cara-cara tersebut, masih ada solusi lain yaitu menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini dipastikan tidak akan menimbulkan efek samping dan Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi karena bahan-bahannya mudah ditemukan serta murah. Adapun cara menghilangkan bulu kemaluan secara alami antara lain:

1. Pepaya

Pepaya ternyata bukan sekedar bermanfaat untuk Memutihkan Kulit Wajah. Buah yang satu ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu kemaluan. Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya rambut dan membuat rambut lebih halus atau terlihat samar. Cara mengolahnya pun mudah, yaitu dengan menghaluskannya kemudian dicampurkan dengan serbuk kunyit. Lalu letakkan olahan tersebut pada bagian yang ingin dirontokkan bulunya. Tunggu beberapa saat kurang lebih 20 menit, kemudian bersihkan. Lakukan seminggu minimal 3 kali.

2. Kunyit

Kunyit, lebih dikenal sebagai bumbu dapur atau bahan membuat jamu, juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan bulu kemaluan. Kunyit sendiri sudah digunakan sebagai bahan perontok bulu dari zaman dulu oleh masyarakat India. Diyakini pula oleh masyarakat bahwa bahan yang satu ini dapat menghilangkan bulu secara permanen. Selain itu, kunyit juga mengandung antibakteri dan anti inflasi. Untuk menggunakannya, Anda cukup mencampurkan beberapa sendok kunyit bubuk dengan susu kemudian oleskan merata pada bagian kemaluan. Tunggu sampai kering kemudian cuci dengan air hangat.

3. Lemon

Cara menghilangkan bulu kemaluan menggunakan bahan-bahan alami yang terakhir adalah lemon. Selama ini kita mengenal lemon efektif sebagai Obat Jerawat Alami dan Memutihkan Wajah. Ternyata lemon yang dicampurkan dengan madu juga air gula kemudian diaduk menghasilkan olahan yang efektif menghilangkan bulu kemaluan. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang akan dihilangkan bulunya kemudian tunggu beberapa saat dan bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara teratur, minimal seminggu 3 kali.

Menghilangkan bulu pada kemaluan dengan bahan-bahan tradisional memang membutuhkan waktu yang terbilang lama. Anda tidak bisa mengharapkan hasil yang cepat. Tapi sekali lagi semua kembali pada kebutuhan dan keberanian Anda. Jika tidak berani dengan mencukur, waxing, menggunting sebaiknya melirik pada cara-cara alami.

Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan bulu kemaluan yang telah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda.